Heboh, Ular Piton Besar Bertengger di Rak Piring Warga

Wahyu Ruslan, iNews · Sabtu 30 Januari 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 609 2353411 heboh-ular-piton-besar-bertengger-di-rak-piring-warga-DqpXS2fjYM.jpg Seekor piton bertengger di rak piring warga di Kabupaten Maros/Foto: Wahyu Ruslan-iNews

MAROS - Seekor ular piton sepanjang 2 meter ditemukan bersembunyi di sebuah rak piring milik warga di Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Keberadaan ular piton tersebut membuat warga setempat heboh.

Tim animal rescue Pemadam Kebakaran Maros langsung menuju lokasi dan mengevakuasi ular dari tempat persembunyiannya. Proses evakuasi berjalan lancar lantaran posisi ular piton memudahkan petugas.

Hanya saja, keberadaan ular di dalam rumah warga ini sangat membahayakan khususnya, bagi anak-anak yang tengah bermain.

Evakuasi ular ini juga sempat menjadi tontonan bagi warga sekitar. Sebagian warga juga sempat mengabadikan penemuan ular tersebut melalui ponselnya.

Baca juga: Pasangan Pengantin Ini Jadikan Ular Piton Sebagai Mas Kawin, Ini Ceritanya

Ular

Keberadaan ular ini diketahui sang pemilik rumah saat hendak mengambil panci untuk memasak. Ternyata, ia juga melihat ular tengah berada di atas rak piring dengan posisi melilit.

Diduga ular itu masuk ke rumah warga melalui saluran air karena kondisi di belakang rumah warga tersebut terdapat rawa. Kemudian banyak tumpukan kayu basah yang menjadi tempat persembunyian ular selama berada di dekat pemukiman warga.

Setelah dievakuasi dari rak piring, ular piton ini langsung dibawa ke Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros. Ular tersebut akan diserahkan ke BKSDA sebelum kembali di lepaskan ke alam liar.

"Awalnya pemilik rumah kaget karena saat mengambil panci, ternyata ada ular piton," kata Naqib Assegaf, anggota tim Animal Rescue Damkar Maros, Sabtu (30/1/2021).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini