Share

Viral Video Buaya Bawa Potongan Tubuh Manusia Bikin Heboh Warga Bangkalan

Taufik Syahrawi, iNews · Minggu 31 Januari 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 519 2353975 viral-video-buaya-bawa-potongan-tubuh-manusia-bikin-heboh-warga-bangkalan-TzXtjAH2VA.jpg Foto: tangkapan layar.

JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya membawa potongan tubuh manusia tiba-tiba viral di media sosial.

Video tersebut membuat heboh masyarakat di Bangkalan, Madura, karena keterangan tempat yang tertulis, yakni di Desa Kramat. Tempat yang dimaksud dalam video tersebut merujuk pada sungai sepanjang delapan kilometer, yang masuk di wilayah Desa Kramat dan Desa Mertajesah, Kecamatan Bangkalan kota, Kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA: Ini Penampakan Pulau Lantigiang Selayar yang Diduga Dijual Rp900 Juta

Kepala Desa Kramat Moh Nasir mengaku bahwa ia mendapat telepon beberapa kali dari pihak kepolisian yang menanyakan kebenaran peristiwa itu, setelah video tersebut menyebar secara masif di media sosial.

Nasir membantah peristiwa seperti itu terjadi dan memastikan Sungai Kramat tidak dihuni buaya sama sekali. Sungai itu sudah lama menjadi tujuan para pemancing dari luar Bangkalan.

Pihak kepolisian setempat pun memastikan bahwa video asli yang sudah ada sejak dua tahun lalu tersebut hoaks. Video tersebut hanya ditambahi tulisan lokasi seolah-olah terjadi di wilayah Bangkalan.

BACA JUGA: Buaya 4 Meter yang Pernah Gigit Warga Ditangkap Pawang, namun Mati saat di Darat

“Terkait video yang sempat beredar terkait dengan ada buaya yang makan manusia di Sungai Desa Kramat itu tidak benar alias hoaks,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto kepada wartawan.

Dia juga mengatakan bahwa lokasi sungai yang dimaksud sedang diproyeksikan untuk destinasi wisata air bagi masyarakat umum sehingga terkesan video tersebut hanya ingin menakut-nakuti pengunjung agar tidak mengunjungi tempat wisata tersebut nantinya.

Pihak kepolisian sendiri akan mendalami penyebar video hoaks ini.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini