Partai Perindo Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan di Bantul

Trisna Purwoko, iNews · Minggu 14 Februari 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 510 2361938 partai-perindo-salurkan-bantuan-sembako-ke-panti-asuhan-di-bantul-Z9Cb6ItY0u.jpg

BANTUL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo memberikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Rumah Buah Hati yang ada di Kalurahan Plumbon, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Minggu (14/2/2021). Bantuan ini untuk meringankan beban pengelola panti asuhan yang ikut merasakan dampak Covid-19.

Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai perindo, Yerry Tawalujan mengatakan, bantuan sembako ini merupakan wujud komitmen Partai Perindo untuk membantu masyarakat. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 hampir smeua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari pada donatur.

“Ini merupakan kepedulian Partai Perindo kepada panti asuhan yang dalam masa pandemi ini kesulitan memenuhi kebutuhan,” kata Yerry, saat menyerahkan bantuan, Minggu (14/2/2021).

Secara simbolis, bantuan ini diterima oleh pengelola Panti Asuhan, Telly Panjaitan bersama dengan 26 anak asuhnya. Bantuan sembako juga disalurkan ke sejumlah panti asuhan di Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban panti ini,” katanya.

Sementara itu Telly Panjaitan mengaku bersyukur dengan bantuan sembako yang disalurkan oleh DPP Partai Perindo. Panti Asuhan ini sudah tujuh ahun didirikan dengan mengandalkan dari para donatur untuk memenuhi operasional panti. Namun semenjak masa pandemi Covid-19, banyak donatur yang terpaksa tidak bisa menyalurkan bantuan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat karena kami mengurusi 26 anak yatim piatu dari usia 3 tahun hinhgga 14 tahun,” katanya.

Telly berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu. Pengelola sangat merasakan betapa beratnya memenuhi kebutuhan selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,” katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini