Prada Ginanjar Prajurit Raider Gugur Akibat Tertembak di Pinggang

MNC Portal, · Senin 15 Februari 2021 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 340 2362203 prada-ginanjar-prajurit-raider-gugur-akibat-tertembak-di-pinggang-eZRlCGxM4u.jpg Foto: Ist

INTAN JAYA – Prajurit terbaik bangsa kembali gugur di Bumi Cendrawasih, Papua. Prada Ginanjar dari Batalyon Infanteri 400/Banteng Raiders tewas usai ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Korban sendiri mengalami luka di bagian pinggang hingga menembus bagian perut.

(Baca juga: Pos Komando Ditembaki KKB, 1 Prajurit TNI Gugur)

Informasi yang dihimpun MNC Portal, Prada Ginanjar merupakan anggota peliputan atau pers dari Satuan Yonif 400/Banteng Raiders. Saat kejadian, korban sedang berada di pos komando taktis (poskotis) Kampung Mamba dan diserang oleh KKB.

Saat itu, KKB menembaki poskotis tersebut dan mengenai korban. Prada Ginanjar mengalami luka di bagian pinggang, tembus hingga ke perutnya.

(Baca juga: 5 Hal Menarik Keraton Solo: Tempat Pertemuan Ratu Laut Selatan hingga Ritual Malam 1 Suro)

Korban meninggal dunia saat mendapat pertolongan pertama dari rekan-rekan di pos tersebut. Jenazah Prada Ginanjar kini sudah dievakuasi ke RSUD Mimika.

Sementara prajurit TNI dibantu personel dari polisi masih mengejar KKB yang menjadi pelaku penembakan di wilayah Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini