Curhatan Panti Asuhan ke Partai Perindo: Minimnya Donatur Imbas Pandemi Covid-19

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 18 Februari 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 519 2364331 curhatan-panti-asuhan-ke-partai-perindo-minimnya-donatur-imbas-pandemi-covid-19-VKOSqgf159.jpg DPP Partai Perindo salurkan bantuan pada salah satu panti asuhan di Malang

MALANG - DPP Partai Perindo menggelar bakti sosial di salah satu panti asuhan di Kota Malang. Bakti sosial berbagi sembako ini menjadi bagian dari tur keliling kota di Pulau Jawa. Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengatakan, pihaknya menerima sejumlah keluhan dari beberapa panti yang dikunjungi kesulitan donatur selama pandemi Covid-19.

"Mereka mengeluh donatur yang biasanya menyumbang sudah berhenti karena para donatur terdampak covid ekonomi menurun, dan tidak menyumbangkan ke panti asuhan," ucap Yerry, usai memberikan bantuan sembako pada Kamis siang (18/2/2021).

Karena itu, Yerry dengan Partai Perindo-nya melakukan bakti sosial ke beberapa pantai asuhan dan komunitas masyarakat yang termarginalkan. Dimana di tempat - tempat itu masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

"Itu sebabnya partai perindo mengadakan baksos khusus sebagai bentuk kepedulian dan ajakan kami mengajak elemen masyarakat supaya di tengah kesulitan, tetap jangan lupa berbagi," ungkapnya.

"Partai Perindo membuktikan kami tetap eksis membantu mayarakat. Sekalipun belum ada di Senayan, 100 panti asuhan di seluruh indonesia. Kami sudah jalan mulai maret 2020 hampir satu tahun," tuturnya.

Baca Juga : Jasa Pijat Menurun Drastis, Yayasan Tuna Netra Dapat Bantuan MNC Peduli

Sementara itu Kepala Asrama Panti Asuhan Kristen Jatim Kota Malang Efelina Hutagaol mengungkapkan, keluhan minimnya donatur yang masuk imbas adanya Covid-19.

"Ya terasa sekali memang berkurang drastis, tapi masih ada. Ya ada terbatas satu karung dua karung masih ada. Makanya kami pergunakan makanan-makanan ini untuk kebutuhan kami, semoga Tuhan memberkati Partai Perindo, yang selalu mengingat orang-orang susah," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini