Mengapa Menguasai Bahasa Inggris Sangat Penting di Era Digital? Ini Alasannya

Karina Asta Widara , Okezone · Selasa 23 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 1 2366648 mengapa-menguasai-bahasa-inggris-sangat-penting-di-era-digital-ini-alasannya-cMlGmetVXI.jpg (Foto : Dok Cambridge Assessment English ) Grand Webinar 'Menguasai Bahasa Inggris di era Digitalisasi'

Kemajuan teknologi membuat kemampuan berbahasa Inggris menjadi sesuatu yang sangat penting. Hal itu karena penggunaan bahasa Inggris tidak lagi sekadar untuk bertutur sapa, melainkan juga untuk kebutuhan lainnya demi mendukung aktivitas.

Meski tidak memiliki rencana untuk berwisata atau menempuh pendidikan di luar negeri, bahasa Inggris tetap menjadi prioritas untuk dipelajari. Sebab, kini dunia telah memasuki era digital yang penuh dengan kemajuan teknologi informasi. Era digital menjadikan dunia seperti tanpa batas karena jarak dan waktu yang seolah tersambung melalui internet.

Tak sedikit informasi dalam dunia maya yang disajikan dalam bahasa Inggris, inilah yang membuat kemampuan menguasai salah satu bahasa internasional ini menjadi sangat penting untuk dimiliki. Dengan memiliki kualifikasi Bahasa inggris yang diakui di seluruh dunia, maka kesempatan di masa depan akan terbuka lebar. Country Manager Indonesia of Cambridge Assessment English Sonya Tobing mengatakan bahwa bahasa Inggris merupakan ‘paspor’ untuk bersaing di dunia Internasional. Paspor tersebut berupa kepemilikan sertifikat international yang diakui di seluruh dunia.

Hal ini tentunya sangat penting untuk dapat terus relevan dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat. Tak hanya itu, segudang manfaat juga akan dirasakan ketika dapat menguasai bahasa Inggris. Hal inilah yang akan dikupas dalam Grand Webinar bertajuk ‘Menguasai Bahasa Inggris di Era Digitalisasi #Penting Banget’ yang diadakan oleh Cambridge Assessment English dan Cambridge University Press. Cambridge Assessment English sendiri merupakan bagian dari University of Cambridge UK yang sudah berdiri selama 800 tahun.

Tak heran jika Cambridge Assessment English memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi dalam memberikan program pembelajaran dan sertifikasi yang diakui secara internasional. ‘Grand Webinar’ ini diselenggarakan pada Kamis, 25 Februari 2021 mendatang pada pukul 16.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Acara ini juga turut menghadirkan narasumber yang inspiratif dan ahli dalam bidangnya, yaitu Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo, Country Manager Indonesia of Cambridge Assessment English Sonya Tobing, serta Country Manager Indonesia of Cambridge University Press Yusuf Seto.

Tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan menghadiri webinar yang bisa meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu secara gratis. Registrasi sekarang juga di sini.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini