Gibran Akan Tempati Rumah Kolonial Belanda Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Agregasi KR Jogja, · Jum'at 26 Februari 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 512 2368581 gibran-akan-tempati-rumah-kolonial-belanda-usai-dilantik-jadi-wali-kota-solo-A0CMLG2itk.jpg Rumah Dinas Loji Gandrung (foto: Dinas Parawisata Solo)

SOLO - Sebelum terpilih menjadi Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka, pernah tinggal di Rumah Dinas (Rumdin) Loji Gandrung saat ayahnya, Joko Widodo atau Jokowi, menjabat Wali Kota Solo. Gibran pun mengatakan akan menempati rumah tua itu bersama istri dan anak-anaknya setelah dilantik, Jumat (26/2/2021).

Gibran mengaku, tidak takut dengan cerita-cerita horor di rumah peninggalan era kolonial itu. Saat wawancara dengan wartawan seusai mengikuti geladi bersih pelantikan di Gedung DPRD Solo, Kamis (25/2/2021), dia menyatakan tekadnya tinggal di Loji Gandrung bersama istri, Selvi Ananda, dan anak-anaknya.

Baca juga:  Hari Ini, Gibran Rakabuming Raka Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Namun, tidak menyebut kapan akan mulai tinggal secara penuh di rumah dinas yang dulu pernah ditinggali orang tuanya, Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana itu.

“Pindahan ki urusan gampang, yang penting kerjane sik. Sambil jalan lah,” tuturnya.

Baca juga:  Gibran Pertimbangkan Langkah Hukum Usai Dikaitkan dengan Korupsi Bansos

Gibran berencana memindahkan barang secara bertahap dari rumah pribadi ke Loji Gandrung. Karena itu, pada masa awal kepemimpinannya, kemungkinan Gibran masih bolak-balik rumah pribadi ke Loji Gandrung.

“Sambil jalan. Tapi beberapa ini sudah dipindahkan. Urusan gampang itu. Ya, masih bolak-balik. Gampang, dekat dengan rumah pribadi,” katanya.

Mengenai cerita angkernya bangunan Loji Gandrung, Gibran mengaku tidak masalah. Menurutnya tidak ada yang perlu ditakuti di Loji Gandrung.

"Enggak itu, apane ta? Nek saya ndak masalah ki,” sambungnya.

Menurut Gibran, ia kemungkinan akan tinggal di kamar bagian atas yang berada dekat kamar Bung Karno di Loji Gandrung. Sedangkan, Jan Ethes dan La Lembah tinggal di kamar bawah.

“Saya di kamar yang sama yang di atas, samping (kamar) Pak Karno,” urainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini