Wejangan Gubernur Jateng Ganjar kepada Walikota Solo Gibran

Bramantyo, Okezone · Jum'at 26 Februari 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 512 2368647 wejangan-gubernur-jateng-ganjar-kepada-walikota-solo-gibran-EsXkz3gqNh.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dan Gibran (foto: ist)

JAKARTA - Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan wejangan kepada sejumlah pejabat di Provinsi Jawa Tengah yang baru saja dilantik, salah satunya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Walikota Teguh Prakoso.

Ganja mengingatkan jabatan ini sebuah amanah atau gengsi diri sendiri, atau sebuah perjuangan untuk rakyat.

"Pengambilan sumpah jabatan itu bukan sekedar acara seremonial. Namun sebuah pertanggungjawaban terhadap Tuhan Maha Esa," papar Ganjar lewat virtual, Jumat (26/2/2021).

Baca juga:  Penampilan Gibran Rakabuming Jelang Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Ganjar pun berpesan mantapkan tekad dan hati sebagai Kepala Daerah. Tantangan saat ini tidaklah begitu mudah. Pandemi Covid-19 membukakan pintu kejadian yang sebenarnya-benarnya.

"Bencana yang terjadi membutuhkan penanganan yang cepat. Saya minta pada kepala daerah untuk lebat dadanya (lapang dada) menerima kritikan, cacian yang akan menerpa kita. Sehingga kita harus menyiapkan energi yang cukup besar," tuturnya.

Baca juga:  Gibran Akan Tempati Rumah Kolonial Belanda Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Namun, sambung Ganjar, kepada daerah tidak berjalan sendirian tetapi ada gubernur dan pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

"Kepala daerah tidak sendirian. Ada Gubenur ada Presiden untuk bersama-sama menyelesaikan masalah yang dihadapi. Kekuasan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini