Resmi Jabat Wali Kota Solo, Ini Kendaraan Dinas Gibran Rakabuming

Bramantyo, Okezone · Jum'at 26 Februari 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 512 2368653 resmi-jabat-wali-kota-solo-ini-kendaraan-dinas-gibran-rakabuming-yfQpckX7UR.jpg Kendaraan dinas Wali Kota Solo. (Foto : Okezone/Bramantyo)

SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melantik 17 kepala daerah secara serentak melalui virtual. Dari ke-17 kepala daerah, salah satunya adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya Teguh Prakoso. Setelah menyandang sebagai Wali Kota Solo, Gibran mendapatkan sejumlah fasilitas sebagai kepala daerah.

Selain menempati Lodji Gandrung, rumah dinas yang dulu pernah ditempati ayahnya, Gibran bakal disediakan kendaraan dinas untuk dipakai menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo hingga akhir masa jabatannya.

Namun uniknya, meski menyandang sebagai Walikota Kota Solo yang baru, kendaraan Dinas yang bakal dipakai Gibran bukanlah kendaraan baru.

Gibran bakal menggunakan kendaraan dinas Toyota Camry dan Innova. Dua kendaraan ini sebelumnya sudah digunakan FX Hadi Rudyatmo saat menjabat Wali Kota.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, dua kendaraan dinas yang bakal dipakai Gibran dan Teguh, berpdlat dinas AD 1 A dan AD 2 A sudah terparkir di depan Gedung DPRD Kota Solo.

Terlihat beberapa anggota Satpol PP berjaga di dekat kendaraan Dinas yang nantinya digunakan Gibran.

Sementara itu usai dilantik secara resmi sebagai Wali Kota oleh Gubernur Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka langsung mengikuti sidang paripurna perdana.

Baca Juga : Sah! Gibran Rakabuming Jadi Walikota Solo

Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya tidak perlu menunggu hari Senin, untuk memulai kerja. Pada hari ini pun, Gibran dan Teguh pun langsung bekerja.

Kerja perdana yang bakal dilakukan Gibran adalah melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi pada para pedagang di Pasar Klewer.

"Tidak perlu menunggu hari Senin, hari ini pun, Jumat, Sabtu dan Minggu langsung kerja. Tidak ada hari libur. Sabtu dan Minggu tidak ada hari libur buat saya dan Pak Teguh. Hari ini pun saya langsung kerja melihat pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang di Pasar Klewer," ujar Gibran saat menyampaikan pidato perdana di rapat Paripurna DPRD, Solo, Jumat (26/2/2021).

Gibran optimis ekonomi kota Solo akan kembali bangkit. Gibran mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga : Usai Dilantik Jadi Walikota Solo, Gibran: Langsung Tancap Gas!

"Saya optimis bila kita tetap menjaga protokol kesehatan, perekonomian Kota Solo akan kembali bangkit," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini