Batu Selamatkan Nyawa Pendaki Gunung Marapi Sumbar yang Terpeleset Jatuh ke Jurang

Agung Sulistyo, iNews · Senin 01 Maret 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 340 2370017 batu-selamatkan-nyawa-pendaki-gunung-marapi-sumbar-yang-terpeleset-jatuh-ke-jurang-4YOQXVkP0u.jpg Proses evakuasi pendaki yang selamat jatuh dari jurang Gunung Marapi Sumsel.(Foto:iNews)

TANAH DATAR - Seorang pendaki asal Padang terpeleset dan jatuh ke jurang saat turun dari Gunung Marapi Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Beruntung, nyawa pendaki asal Kota Padang bernama Ramzi selamat berkat tubuhnya tersangkut di batu dinding jurang.

Dari informasi yang dirangkum di lapangan, korban yang masih berumur 14 tahun ini naik bersama rekan-rekannya pada hari Sabtu (27/2/2021). Pada hari Minggu (28/2/2021) saat akan turun korban terpeleset dan jatuh ke jurang.

Baca Juga: Pendaki Gunung Tewas Saat Daki Gunung Tertinggi Kedua di Dunia

Saat itu, rekan-rekan korban berupaya menyelamatkan. Namun karena terjalnya jurang dan kemampuan yang terbatas, rekan korban melaporkan kejadian ke posko dan langsung di tindak lanjuti.

Baca Juga: Pendakian Gunung Semeru Dibuka, Ini 4 Tips Mendaki di Malam Hari

Tim SAR gabungan sampai ke lokasi korban jatuh sekitar pukul 19,30 WIB, upaya evakuasi mengalami kendala karena medan yang curam dan cuaca yang hujan.

"Korban yang dalam kondisi luka pada kepala dan kaki, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Kota Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Koordinator Pos SAR, Roby Saputra, Senin (1/3/2021).

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini