Tersangka Bentrokan Geng Motor XTC-Moonraker Bertambah Jadi 8 Orang

Adi Haryanto, Koran SI · Selasa 02 Maret 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 525 2370961 tersangka-bentrokan-geng-motor-xtc-moonraker-bertambah-jadi-8-orang-Au0lpyfjmU.jpg Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro. (Dok MPI)

CIMAHI - Polres Cimahi menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus bentrokan berdarah antara dua geng motor yang terjadi di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, Desa Nyalindung, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Kini, polisi total telah menetapkan delapan tersangka. Mereka terbukti menyebabkan korban yang bernama Muhammad Rahadiansyah (20) meninggal dunia di lokasi.

"Sebelumnya lima orang telah ditetapkan (tersangka) kini bertambah tiga lagi jadi total ada delapan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, awalnya pihaknya sempat mengamankan 15 orang. Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, baru delapan yang terbukti ikut melakukan aksi penganiayaan hingga korban meninggal dunia. Mereka kini telah ditahan di Rutan Polres Cimahi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Yohannes menyebutkan para tersangka memiliki peran berbeda-beda. Ada yang melakukan penusukan menggunakan senjata tajam, pemukulan, menyeret korban, hingga membakar sepeda motor. Pelaku utamanya adalah yang menusuk korban di TKP dan memukulinya.

"Penyidikan terus dilakukan dan jumlah tersangka kemungkinan bertambah. Sebab alat bukti dan keterangan dari semua saksi serta dari mereka yang telah ditetapkan sebagai tersangka terus digali," ungkapnya.

Baca Juga : Bentrok Maut, Geng Motor XTC Minta Seluruh Anggota Tetap Tenang

Sebelumnya diberitakan, bentrokan berdarah terjadi antara XTC dengan Moonraker pada Minggu (28/2/2021) sore. Bentrokan itu mengakibatkan satu orang tewas yakni Muhammad Rahadiansyah (20), warga Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, KBB. Ia meninggal dunia akibat luka tusukan senjata tajam dan benda keras lainnya.

Baca Juga : Pasca-Bentrok Maut, Geng Motor XTC dan Moonraker Agendakan Pertemuan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini