Soal Sekolah Tatap Muka, Bupati Bogor : Belum Bisa

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 14 Maret 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 525 2377633 soal-sekolah-tatap-muka-bupati-bogor-belum-bisa-P02mAmiNua.jpg Bupati Bogor Ade Yasin.

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya masih belum bisa digelar dalam waktu dekat. Menurutnya, butuh persiapan matang dari sekolah dan tenaga didik untuk itu.

"Dimungkinkan waktunya belum bisa sekarang karena butuh persiapan yang matang. Menurut saya lebih baik di tahun ajaran baru lebih siap. Tapi uji coba gak masalah," kata Ade Yasin, kepada wartawan di Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (14/3/2021).

BACA JUGA:Takut Disuntik, Anggota Satpol PP Bogor Menangis saat Vaksinasi Covid-19

Saat ini, pihaknya masih harus melakukan vaksinasi terhadap tenaga didik di wilayah Kabupaten Bogor sebelum bisa menggelar sekolah tatap muka.

"Kita sedang menggencarkan vaksinasi untuk guru. Artinya guru-guru ini kita siapkan dulu. Yang jelas kita minta guru divaksin dulu agar ada ketenangan dari orangtua, tidak terjadi klaster di sekolah," ungkapnya.

Tak hanya itu, jika nantinya sekolah tatap muka dimulai tidak serta merta dilakukan secara serentak. Tetapi, melihat sekolah mana yang sudah siap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita akan siapkan dulu mana sekolah yang siap dengan protokol kesehatan yang ketat. Tapi setelah itu mungkin abis itu serentak. Nanti kita lihat hari demi harinya seperti apa," jelas Ade Yasin.

BACA JUGA: Kapan Sekolah Tatap Muka di Kota Bogor Digelar? Ini Jawaban Disdik

Namun, semua dikembalikan lagi kepada orangtua untuk mengizinkan atau tidaknya anak-anak kembali ke sekolah meskipun hanya sekedar uji coba.

"Orang tua punya hak. Gak apa-apa. Di pandemi ini dibolehkan atau tidak tergantung orang tua," tutupnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini