Dirazia, Pengendara Motor Panik Seruduk Polisi

Ervand David, iNews · Minggu 21 Maret 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 525 2381330 dirazia-pengendara-motor-panik-seruduk-polisi-F7RgDg6UVB.jpg Pemotor panik saat dirazia nekat menabrak polisi (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Aksi tabrak polisi serta penggeledahan kepada warga yang mencurigakan mewarnai razia protokol kesehatan di kawasan Jalan Ir Haji Juanda, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam razia kali ini, ada puluhan kendaraan yang terkena tilang karena tidak membawa surat serta tak memakai masker.

Dalam video terlihat dua orang remaja menabrak seorang polisi lalu lintas Polsek Cimenyan. Pemuda tersebut meringis kesakitan saat terjatuh dari sepeda motornya, akibat panik saat dirazia petugas gabungan.

Baca Juga: Nongkrong di Tempat Hiburan Malam, Kasat Reskrim Polres Sikka Terjaring Razia Gabungan

Saat melakukan razia, petugas juga memeriksa seluruh warga yang ingin menuju ke kawasan cafe yang berada di Dago Atas. Saat razia berlangsung, petugas kepolisian mendengar adanya kegaduhan di dekat area razia. Saat diperiksa, sekelompok remaja sedang adu mulut dengan warga yang melintas.

Petugas pun langsung memeriksa serta menggeledah seluruh pemuda yang melakukan kegaduhan tersebut. Selain itu, puluhan kendaraan juga terjaring razia PPKM Mikro ini. Banyak warga yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan dan masker saat terjaring razia.

"Menindak beberapa motor yang knalpotnya berisik, penilangan kurang lebih hampir 60 surat tilang," ujar Kanit Lantas Polsek Cimenyan AKP Sumartono.

Baca Juga:  Mampir ke Warung Mie Aceh, Anies Salut dengan Pemuda Berani dan Tak Lembek

Digelarnya razia ini, dikarenakan banyaknya aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas masyarakat yang membuat kebisingan saat melewati jalan tersebut. Razia PPKM Mikro ini akan terus digelar guna mencegah kerumunan di kawasan tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini