Takut Dimangsa, Warga Buton Ramai-Ramai Bunuh Ular Piton 6 Meter

Andhy Eba, iNews · Jum'at 26 Maret 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 340 2384741 takut-dimangsa-warga-buton-ramai-ramai-bunuh-ular-piton-6-meter-JskheGj0Kn.JPG Foto: Istimewa

BUTON - Warga Desa Kaongkong-Kea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), dihebohkan dengan penemuan ular piton sepanjang 6 meter, Jumat (26/3/2021).

Ular tersebut diketahui bersembunyi di lobang batu, dekat kebun warga, usai memangsa babi hutan. Karena takut memangsa manusia, ular tersebut langsung dibunuh.

Ular piton tersebut ditarik dari lobang batu oleh beberapa warga. Menurut warga Desa Kaongkeongkea, ular ditemukan tidak jauh dari kebun miliknya. Ketika ditemukan ular berjalan perlahan ke arah lobang batu, dengan perut membesar.

"Diduga ular tersebut habis memangsa babi hutan, karena malam sebelumnya warga mendengar suara jeritan babi hutan," jelas warga setempat, La Haruna.

Warga kemudian berusaha mengeluarkan ular piton itu dari lubang batu dengan, dan membuat api di lubang batu agar ular mau keluar.

Ular juga sempat menyerang warga, yang berada di sekitar lobang batu. Namun, ular berhasil ditaklukan.

Menurut penuturan warga, ular piton dengan ukuran besar kerap memangsa ternak warga, dan beberapa kali nyaris menyerang warga di sekitar desa, ketika berkebun.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini