Canangkan Zona Integritas, Polda Kalteng Raih Predikat WTP

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 07 April 2021 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 340 2390514 canangkan-zona-integritas-polda-kalteng-raih-predikat-wtp-vMTOv0vTQd.jpg Tiga Kapolda menerima penghargaaan IKPA Award. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) jadi salah satu kepolisian daerah (Polda) yang diberikan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Selain Polda Kalteng, Kalimantan Utara (Kaltara) dan Maluku Utara (Malut) juga mendapatkan predikat ini. 

Kapolda Kaliteng Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, wilayah polda yang dipimpinnya meraih penghargaan terbaik ketiga berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, Polda Kalteng meraih penghargaan tingkat nasional dalam ajang IKPA Award tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (6/4/2021). 

Baca juga: Telegram soal Larangan Media Liput Arogansi Dicabut, Polri Minta Maaf

Dedi menjelaskan, pihaknya akan terus mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan anggaran. Penghargaan itu pun disebutnya berkat kerja seluruh jajarannya.

"Ini menjadi motivasi kami untuk semakin baik lagi karena telah dicanangkan zona integritas," ujar Dedi.

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN (Bendahara Umum Negara) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerin Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Baca juga: Polisi Bakal Putarbalikkan Kendaraan yang Nekat Mudik Lebaran

Mantan Karopenmas Divisi Humas Polri ini berharap, dengan diperolehnya penghargaan tersebut dapat lebih memacu Polda Kalteng bersama polres jajarannya untuk dapat lebih baik lagi dalam bekerja, berkinerja dan berintegritas mengawal APBN untuk kemakmuran negara dan kesejahteraan masyarakat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini