Perbatasan Riau-Sumut Disekat untuk Antisipasi Pemudik, 160 Kendaraan Diputarbalikkan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 29 April 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 340 2403068 perbatasan-riau-sumut-disekat-untuk-antisipasi-pemudik-160-kendaraan-diputarbalikkan-neAPi69Jni.jpg Penyekatan di perbatasan Riau-Sumut. (Foto : Banda Haruddin)

PEKANBARU - Petugas melakukan penyekatan di perbatasan Riau-Sumatera Utara (Sumut). Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi warga yang hendak mudik dari kedua arah tersebut.

Penyekatan dilakukan dengan membangun portal di daerah Baganbatu, Kabupaten Rokan Hilir Riau. Kendaraan yang melintas diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan.

Kasat Lantas Polres Rohil, AKP David Richardo yang dikonfirmasi menjelaskan, pengendara yang diperbolehkan ke luar masuk Riau adalah yang mengantongi surat rapid tes dengan hasil negatif.

"Semua orang yang ada dikendaraan akan diperiksa. Mereka wajib menunjukkan hasil rapid test negatif. Baru bisa lewat," kata Kasat Lantas Kamis (29/4/2021).

Dia menjelaskan, pemasangan portal dilakukan sejak 27 April 2021. Dari dua hari setelah penyekatan, petugas sudah meminta ratusan kendaraan untuk putar balik.

"Sampai saat ini kita sudah perintahkan 160 kendaraan putar balik. Mereka yang putar balik tidak melengkapi surat rapid test," tukasnya.

Dia menjelaskan, pembuatan portal ini dilakukan untuk mempermudah melakukan pemeriksaan. Namun pada 6 Mei 2021 diperlakukan penutupan jalan. Kendaraan yang boleh melintas seperti mobil ambulan, mobil petugas dan mobil sembako.

Baca Juga : Curi Start, Ratusan Pemudik Padati Stasiun Kiaracondong

"Untuk tanggal 6 dan seterusnya tidak ada lagi mudik," tuturnya.

Baca Juga : Kapolda Metro Tinjau Kesiapan Penyekatan Larangan Mudik di Tol Cikarang Barat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini