Pernikahan Dibatalkan Setelah Pengantin Pria Gagal Kerjakan Tes Matematika

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 03 Mei 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 18 2404971 pernikahan-dibatalkan-setelah-pengantin-pria-gagal-kerjakan-tes-matematika-G22VjoLLVZ.jpg Foto: Reuters.

MAHOBA – Seorang pengantin pria di India tidak pernah membayangkan bahwa gagal dalam 'tes matematika' yang sederhana akan membuat rencana pernikahannya menjadi kacau.

Pengantin pria, berdandan rapi, datang aula pernikahan pada Sabtu (1/5/2021) malam dengan prosesi pernikahan. Tetapi, pengantin wanita, yang meragukan kualifikasi pendidikan calon suaminya, memintanya untuk melafalkan dua tabel perkalian, sebelum karangan bunga dapat ditukar.

BACA JUGA: Lancarkan Serangan Udara, Helikopter Militer Myanmar Ditembak Jatuh

Pengantin pria gagal melafalkannya, dan pernikahan dibatalkan, demikian diwartakan Gulf News.

Petugas Rumah Stasiun Panwari, Vinod Kumar, mengatakan itu adalah perjodohan dan pengantin pria berasal dari Desa Dhawar, Distrik Mahoba.

Anggota dua keluarga dan beberapa warga desa berkumpul di tempat pernikahan. Saat pernikahan akan dilangsungkan, mempelai wanita berjalan keluar dari kanopi sambil berkata bahwa dia tidak dapat menikahi seseorang yang tidak mengetahui dasar-dasar matematika. Teman dan kerabat gagal meyakinkan pengantin wanita.

Sepupu pengantin wanita mengatakan bahwa mereka terkejut saat mengetahui bahwa pengantin pria tidak berpendidikan.

BACA JUGA: Pemotretan di Masjid Mesir, Penari Perut Rusia Picu Kemarahan

“Keluarga mempelai pria tidak memberitahu kami tentang pendidikannya. Dia bahkan mungkin tidak bersekolah. Keluarga mempelai pria telah menipu kami. Tapi saudara perempuan saya yang pemberani keluar tanpa takut tabu sosial,” katanya.

Polisi tidak mengajukan kasus setelah kedua belah pihak melakukan kompromi atas intervensi warga desa yang terkemuka. Kesepakatan tersebut mensyaratkan bahwa keluarga kedua mempelai mengembalikan hadiah dan perhiasan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini