Sadis, ART Dianiaya Majikan hingga Dipaksa Makan Kotoran Kucing

Rahmat Ilyasan, iNews · Minggu 09 Mei 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 519 2408086 sadis-art-dianiaya-majikan-hingga-dipaksa-makan-kotoran-kucing-WIkpBU4xya.jpeg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SURABAYA - Asisten Rumah Tangga (ART) EAS (45) menjadi korban kekerasan yang dilakukan majikannya. Selain mendapat kekerasan fisik, wanita paruh bayah itu juga dipaksa memakan kotoran kucing.

Saat ini, korban tengah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara, Jawa Timur. Ironisnya, majikan sempat membawa korban ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponos) Keputih, Jawa Timur dengan alasan bahwa EAS mengalami ganguan jiwa.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal kasus tersebut agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi. Saat ini, Polrestabes Surabaya tengah menyelidiki kasus tersebut dengan anak korban didampingi unit PPA.

Baca juga: Laporan ART Desiree Tarigan Soal Penganiayaan Naik Sidik

"Saya datang ke sini untuk memastikan bahwa warga tersebut dilayani secara maksimal di rumah sakit. Dan beliau sudah dilayani maksimal," kata Armuji, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Tegas, ART Tantang Desiree Tarigan Lakukan Sumpah Ini

Dia menegaskan, Pemkot Surabaya akan memastikan keamanan dari EAS agar ART tersebut bisa pulih kembali. Pasalnya, kata dia, korban mengalami trauma yang cukup berat akibat penganiayaan yang dialaminya.

"Yang penting menjaga keamanan dari ART dan nantinya bisa sehat kembali," tandasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini