Polda Kalteng Luncurkan Genose C-19 Mobile Putus Rantai Virus Corona

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 19 Mei 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 340 2412059 polda-kalteng-luncurkan-genose-c-19-mobile-putus-rantai-virus-corona-2bcYAZPFHQ.jpg Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo (foto: istimewa)

JAKARTA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) meluncurkan Genose C-19 Mobile yang cepat dan sigap untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, selain Genose Mobile pihaknya juga melaunching Ambulance Siaga Karhutla untuk memitigasi potensi kebakaran hutan dan lahan.

“Kendaraan Ambulance Siaga Karhutla ini dilengkapi peralatan Genose C-19 yang dapat mendekteksi covid-19 melalui hembusan nafas. Peralatan medis dan petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Kalteng,” kata Dedi kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

 Baca juga: Jokowi Minta Keterisian Rumah Sakit di Bawah 50%

Dedi menekankan bahwa, Ambulance Siaga Karhutla dan Genose C-19 mobile yang dilaunching ini merupakan sarana penanganan pertama bagi petugas siaga Karhutla dan masyarakat yang melakukkan penanganan TKP kebakaran hutan dan lahan yang memerlukan bantuan secara Medis.

"Semoga dengan adanya inovasi seperti ini dapat mempermudah personel di lapangan dalam bertugas serta dapat membantu masyarakat yang melakukkan pemadaman Karhutla yang ada di Kalimantan Tengah," ucap Dedi.

Baca juga:  25 Warga Positif Covid-19, Akses Keluar-Masuk Perumahan Diperketat

Diakhir kesempatan, Dedi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam melakukan kerjasama penanganan Karhutla dan Covid-19.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini