Pengunjung Membeludak, Kolam Renang di Deli Serdang Ditutup Paksa

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 24 Mei 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 608 2414904 pengunjung-membeludak-kolam-renang-di-deli-serdang-ditutup-paksa-ckSZg98iYJ.jpg Kolam renang ditutup paksa. (Foto: Ahmad Ridwan)

DELI SERDANG - Kolam renang Pondok Cabe di desa Marindal Dua, Kecamatan Patumbak, ditutup paksa oleh tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Deli Serdang dan pemerintah desa, Minggu 23 Mei 2021.

Pasalnya lokasi wahana air tersebut melanggar protokol kesehatan karena jumlah pengunjung melebihi jumlah yang diizinkan untuk beroperasi. 

Pasalnya, pengunjung kolam renang tersebut melebihi jumlah yang sudah ditetapkan. Seharusnya tempat wisata kolam ini hanya diperbolehkan menerima 50 persen dari total jumlah kapasitas pengunjung. 

Baca juga: Waduh! 532 Pemudik yang Hendak Kembali ke Jabodetabek Positif Covid-19

Kepala Dusun Tiga Desa Marindal 2, Surya Wijaya mengatakan, pengelola kolam renang tersebut sudah dua kali diberikan peringatan, namun tetap saja membandel sehingga petugas menutup paksa guna untuk pencegahan Covid-19. 

Ia menambahkan, adapun jumlah pengunjung di kolam renang tersebut tercatat sekitar 2.000 orang. Sementara itu pengakuan pihak pengelola kepada petugas yang datang bahwa mereka melakukan buka-tutup loket masuk dalam rentang waktu dua jam. 

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bogor Bertambah Jadi 60 Orang

“Pengelola juga mengaku kepada petugas sudah melakukan pembatasan,” ujar Surya, Senin (24/5/2021).

Selain kolam renang tersebut, pihaknya tidak akan segan segan melakukan penutupan paksa di lokasi wisata lainnya apabila ditemukan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini