Usai Gerhana Bulan Total, Permukiman & Objek Wisata Terendam Banjir Rob

Yudha Prawira, iNews · Jum'at 28 Mei 2021 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 519 2416954 usai-gerhana-bulan-total-permukiman-objek-wisata-terendam-banjir-rob-NjcsexSYIf.jpg Banjir rob menggenangi permukiman warga Surabaya (Foto : iNews/Yudha)

SURABAYA - Usai gerhana bulan total yang terjadi kemarin lusa, gelombang tinggi dan banjir rob menerjang lokasi wisata Kenpark Surabaya, Jumat (28/5/2021). Selain menggenangi sebagian area di bagian belakang, banjir rob juga menggenangi anjungan dan sejumlah tempat kuliner di lokasi wisata.

Hal itu terjadi setelah banjir rob menerjang permukiman warga di Kampung Nelayan Cumpat dan Nambangan Surabaya.

Tidak hanya itu, banjir rob yang disebabkan gelombang tinggi di Selat Madura ini, juga menggenangi anjungan dan sejumlah tempat kuliner hingga memaksa pemilik menutup usaha kulinernya yang tergenang. Selain masih menunggu kajian dan kordinasi dengan nelayan terkait penanganan banjir rob.

Pemerintah Kota Surabaya pun mengimbau nelayan untuk tidak melaut terlebih dahulu menyusul buruknya cuaca di perairan.

Baca Juga : Dikabarkan Tewas Tertembak Marinir 20 Tahun Silam, Pria Ini Ditemukan Telah Menikah

"Kami mengimbau agar para nelayan tidak melaut dulu karena cuara buruk," ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Selain itu, dampak yang dirasakan akibat cuaca buruk ini adalah sebanyak 8 perahu nelayan mengalami kerusakan. Sementara, gelombang tinggi dan banjir rob yang terjadi pasca gerhana bulan super blood moon ini diperkirakan berlangsung hingga Sabtu 29 Mei 2021.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini