Ibu dan Anak Tewas Tersetrum Listrik saat Lewat Perkebunan Sawit

Ulil Amri, iNews · Sabtu 05 Juni 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 340 2420695 ibu-dan-anak-tewas-tersetrum-listrik-saat-lewat-perkebunan-sawit-6kw6c1pa93.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

ASAHAN - Ibu dan anak tewas tersetrum dalam peristiwa nahas melintasi pohon sawit yang tumbang menimpa kabel listrik di areal perkebunan Afdeling 5 PTPN 4 Pulo Raja, Jumat malam. Suami dan anak balita korban juga nyaris tersetrum.

Anak yang masih balita ini menangis histeris saat melihat ibu dan abang kandungnya diantar ke pemakaman umum di Desa Persatuan, Pulau Raja, Asahan, Sumatera Utara.

Ibunya Jamilah (44) dan sang anak Koko Aprianto (19) meninggal dunia dalam peristiwa nahas usai menjenguk keluarga yang sakit. Ibu dan anak tersebut tewas setelah kesetrum listrik bertegangan tinggi.

Triono, Kepala Dusun 8, mengatakan saat kejadian korban bersama suami dan anak-anaknya melintas di areal perkebunan Afdeling 5 PTPN 4 Pulau Raja.

Di lokasi kejadian, sebatang pohon sawit tua tumbang dan memutus kabel listrik.

Korban turun dari motor untuk melintasi berjalan kaki, namun karena cuaca hujan dan gelap korban menginjak kabel yang terputus, sang suami sempat menolong namun terpental.

"Sedangkan Koko anak korban yang mencoba menyelamatkan ibunya, ikut tersetrum dan tewas di lokasi kejadian," jelasnya.

Usai disholatkan, jenazah ibu dan anak langsung dikebumikan di permakaman umum desa setempat. Sedangkan suami dan anak korban yang selamat dari peristiwa nahas tersebut masih mengalami trauma mendalam.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini