Share

Lubang Raksasa 'Telan' Mobil yang Diparkir di RS Yerusalem

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 08 Juni 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 18 2421878 lubang-raksasa-telan-mobil-yang-diparkir-di-rs-yerusalem-miL3ElVvkk.jpg Lubang di parkiran 'menelan' sejumlah mobil (Foto: Twitter)

YERUSALEM – Sebuah lubang tiba-tiba terbuka atau menganga di parkiran Pusat Medis Shaare Zedek di Yerusalem dan 'menelan' sejumlah mobil yang diparkir.

Menurut direktur rumah sakit Dr. Ofer Marin, lubang menganga ini tampaknya disebabkan oleh penggalian terowongan jalan raya di dekatnya.

The Times of Israel melaporkan, dia menjelaskan rumah sakit dalam kondisi aman dan beroperasi seperti biasa, sementara daerah itu tetap ditutup sebagai zona bahaya.

Insiden ini mendorong layanan darurat untuk mengerahkan unit ke daerah tersebut. Tujuh mobil pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengatakan bahwa selain tujuh truk pemadam kebakaran yang dikirim ke tempat kejadian, unit penyelamat khusus juga dikerahkan untuk mencari orang yang mungkin terperangkap di dalam kendaraan yang jatuh ke dalam lubang.

Menurut The Jerusalem Post, setelah pemeriksaan menyeluruh di lokasi yang dilakukan delapan kru pemadam kebakaran dan pencarian dan penyelamatan, tidak ada yang terluka atau terperangkap di bawah puing-puing.

(Baca juga: Penembakan Satu Keluarga Muslim, Walikota London Umumkan Masa Berkabung 3 Hari)

Lubang ini diyakini telah terbentuk sebagai hasil dari pekerjaan konstruksi di dekatnya untuk rute baru di pintu masuk Yerusalem. Menurut laporan media berbahasa Ibrani, Sebuah terowongan yang sedang dibangun, yang juga berada di bawah rumah sakit dan tempat parkir, tampaknya sebagian runtuh.

Polisi mengatakan mereka menerima laporan tentang "keruntuhan" di tempat parkir rumah sakit.

Sebuah video dari insiden itu menunjukkan beberapa mobil jatuh ke dalam lubang besar ketika tempat parkir terbuka tanpa peringatan sebelumnya.

Video yang dibagikan di media sosial (medsos) menunjukkan mobil-mobil jatuh ke dalam lubang yang semakin besar saat dindingnya runtuh.

(Baca juga: Parlemen Israel Ambil Suara Sahkan Pemerintahan Baru Pekan Depan, Lengserkan Netanyahu)

Rumah sakit baru-baru ini membuka tempat parkir baru yang mampu menampung beberapa ratus kendaraan. Namun, lubang tampaknya telah terbuka di area tempat parkir lama, dekat stasiun pembayaran di pintu keluar.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini