5 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dukcapil Bangka Tengah Lockdown

Rachmat Kurniawan, iNews · Selasa 08 Juni 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 340 2421877 5-pegawai-positif-covid-19-kantor-dukcapil-bangka-tengah-lockdown-28ql0oTnQi.jpg Foto: Rachmat K

BANGKA TENGAH – Sebanyak lima orang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, Kantor Didukcapil terpaksa ditutup alian di-lockdown hingga Jumat 11 Juni 2021.

“Ya kita terpaksa melakukan Work From Home (WFH) karena ada lima orang pegawai kita yang terpapar Covid-19. Kita pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan bisa dilakukan di kantor kecamatan masing-masing,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Tengah, Zulhasnan, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Manejemen Krisis Diterapkan di Bangkalan Jatim

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga hari ini masih terus melakukan tracking dan Penyeledikan Epidimiologi (PE) kepada seluruh pegawai Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah, guna memastikan tidak ada lagi pegawai yang terpapar Covid-19.

“Sebelumnya kita ketahui ada pegawai Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah terkomfirmasi Covid-19. Maka kita langsung melakuan PE dan tracking kepada seluruh pegawai. Setelah dilakukan langkah tersebut dengan rapit antigen dan swab, maka kita ketahui terdapat pegawai lain yang juga terpapar Covid-19. Terakhir kemarin satu orang pegawai lagi dinyatakan positif dan total pengawai yang terpapar menjadi lima orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun.

Baca juga: Viral Pengendara Ajak Duel Petugas Lantaran Tolak Diswab Antigen

Mengingat Didukcapil sangat berhubungan langsung dengan pelayanan publik, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah merekomendasikan agar memberlakukan WFH hingga Jumat mendatang.

“Melihat kondisi yang ada, maka kita rekomendasikan untuk WFH bagi kantor Didukcapil Kabupaten Bangka Tengah selama lima hari kedepan, karena kita belum tau hasilnya dalam lima hari kedepan ini. Kita juga hari ini melakukan rapid antigen dan SWAB kedua bagi seluruh pegawai dan juga pada Kamis atau Jumat mendatang,” ujar Zaitun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini