Covid-19 di Bangkalan Menggila, Forkopimda Jatim Kompak Lakukan Penanganan

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Selasa 15 Juni 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 1 2425673 covid-19-di-bangkalan-menggila-forkopimda-jatim-kompak-lakukan-penanganan-9GyDe2B8P7.jpeg Foto: Dok Sindonews

SURABAYA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, mengalami lonjakan. Berbagai upaya dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bahu-membahu menangani pandemi Covid-19 .

Hal ini terbukti dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan beberapa waktu ini seperti mengunjungi pelaksanaan vaksinasi, pembagian masker dan sembako sambil memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas), pelaksanaan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan rapat koordinasi guna menemukan solusi bersama.

Selain itu, upaya mitigasi yang dilakukan Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, serta Kota Surabaya, dalam melakukan penyekatan di perbatasan baik sebelum maupun sesudah Jembatan Suramadu.

Kendati demikian, upaya-upaya yang dilakukan Forkopimda Jatim dalam penanganan pandemi tidaklah dapat berjalan maksimal dalam menekan laju pertambahan angka aktif Covid-19 bila tidak dibantu oleh kesadaran masyarakat.

"Kami berharap masyarakat Jatim pada umumnya dan khususnya warga Bangkalan, mengikuti imbauan pemerintah maupun tokoh agama dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5M. Sehingga kita dapat memutus mata rantai Covid-19 dan perekonomian dapat kembali bangkit," kata Nico Afinta dalam keterangannya. CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini