Pertengkaran Gara-Gara Masker Berubah Jadi Baku Tembak, 1 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 18 2425486 pertengkaran-gara-gara-masker-berubah-jadi-baku-tembak-1-orang-tewas-MZFjfwd22P.jpg Ilustrasi.

ATLANTA - Seorang petugas toko ditembak mati sementara pelaku dan seorang petugas kepolisian terluka setelah pertengkaran mengenai persyaratan memakai masker berubah menjadi baku tembak di dalam sebuah toko di Georgia, Amerika Serikat (AS).

Menurut keterangan Biro Investigasi Georgia (GBI), insiden itu bermula dari pertengkaran antara Victor Lee Tucker, (30 tahun), dengan kasir supermarket di Decatur, Georgia pada Senin (14/6/2021) sore. Tucker melepaskan tembakan yang menewaskan karyawan supermarket dan memicu baku tembak dalam toko.

BACA JUGA: Amerika Izinkan Lepas Masker, Pandemi Covid-19 Segera Berakhir?

"Tucker meninggalkan toko tanpa melakukan pembelian, tetapi segera kembali ke dalam," kata biro itu dalam keterangannya sebagaimana dilansir RT. Dilaporkan bahwa Tucker "berjalan langsung kembali ke kasir, mengeluarkan pistol dan menembaknya."

“Tucker kemudian mulai menembaki deputi Sheriff DeKalb County, yang bekerja di supermarket saat sedang tidak bertugas. Keduanya kemudian terlibat baku tembak,” demikian dilaporkan.

Setelah terkena peluru dalam baku tembak itu, Tucker mencoba melarikan diri dari tempat kejadian, tetapi ditangkap oleh petugas yang merespons ketika dia berusaha "merangkak" keluar dari supermarket, tambah pihak berwenang.

BACA JUGA: Warga AS Dibuat Bingung dengan Panduan Pelonggaran Pemakaian Masker

Tucker dan deputi sheriff dibawa ke rumah sakit untuk perawatan dan dikatakan dalam kondisi stabil, namun kasir yang ditembak tidak dapat diselamatkan. Dia dinyatakan meninggal ketika dia tiba di Grady Memorial Hospital di Atlanta.

Kasir lain juga tertembak peluru, tetapi bisa dirawat di tempat kejadian.

Masih belum jelas dakwaan apa yang akan dihadapi Tucker, tetapi biro tersebut mencatat bahwa pihaknya akan meneruskan penyelidikannya kepada jaksa setelah selesai.

Meskipun Georgia tidak pernah memberlakukan mandat masker di seluruh negara bagian, administrasi Kota Decatur telah memberlakukannya sejak Juli 2020, memilih untuk memperpanjangnya lagi bulan lalu hingga setidaknya 21 Juni. Aturan itu juga berlaku di luar ruangan setiap kali penduduk tidak dapat menyimpan setidaknya enam. kaki jarak dari orang lain.

Penembakan pada Senin bukanlah insiden pertama yang bermula dari perselisihan karena masker. Pada April, seorang pria di Fayette, Carolina Utara melepaskan tembakan ke sebuah bar setelah kelompoknya yang tidak bermasker ditolak masuk. Meskipun seorang penjaga keamanan terluka parah, dia selamat, mengakibatkan tuduhan percobaan pembunuhan untuk penembak.

Sebuah insiden di dekat Lansing, Michigan musim panas lalu juga melihat seorang pria tua ditikam menyusul pertengkaran tentang penutup wajah. Kurang dari satu jam kemudian, penyerang ditembak dan dibunuh oleh wakil sheriff setempat setelah mengonfrontasinya dengan pisau. Di tempat lain di Michigan, seorang penjaga keamanan di sebuah toko di Flint ditembak mati tahun lalu oleh seorang pelanggan yang menolak untuk memakai masker di dalam toko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini