Astaga! 16 Anak di Bawah Umur Dipaksa Layani Tamu, 2 Orang hingga Hamil

Joni Nura, iNews · Rabu 16 Juni 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 340 2426036 astaga-16-anak-di-bawah-umur-dipaksa-layani-tamu-2-orang-hingga-hamil-ADd1PydHpG.jpg Prostitusi anak di bawah umur di NTT (Foto : iNews)

SIKKA - Peristiwa miris terjadi di sebuah tempat hiburan malam di wilayah Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Usai digerebek Polda NTT, terbongkar tempat hiburan malam itu mempekerjakan anak-anak gadis di bawah umur untuk melayani tamu.

Tercatat, 16 anak gadis yang belum cukup umur untuk bekerja dan melayani tamu di tempat hiburan malam. Dari pendataan awal, anak-anak gadis tersebut berasal dari wilayah di Jawa Barat.

Anak-anak gadis yang dipekerjakan melayani tamu tersebut, rata-rata berusia 14-17 tahun. Bahkan, dua di antaranya dalam kondisi hamil. "Kami lakukan penggerebekan setelah ada laporan dari masyarakat," ujar Panit Subdit 4 Ditreskrimum Polda NTT, Iptu Fernando, Rabu (16/6/2021).

Dia mengatakan, saat ini anak-anak gadis tersebut ititipkan di lembaga perlindungan anak dan perempuan. Rencananya, mereka akan dipulangkan ke daerah asalnya di Jawa Barat. Untuk para pemilik tempat hiburan malam , akan dipanggil dan dimintai keterangan.

"Apabila dari hasil pemeriksaan terhadap para pemilik tempat hiburan malam tersebut, terbukti sengaja mempekerjakan anak-anak , maka akan ditindak dengan pasal eksplotasi anak," kata Fernando.

Baca Juga : 50 Santri Pondok Pesantren di Majalengka Positif Covid-19

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini