Seorang Lansia Mendadak Meninggal Dunia karena Positif Covid-19

Toiskandar, iNews · Jum'at 18 Juni 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 525 2427396 seorang-lansia-mendadak-meninggal-dunia-karena-positif-covid-19-044H2MpuKI.jpg Ambulan mengevakuasi lansia yang mendadak meninggal dunia di rumahnya (Foto : iNews)

INDRAMAYU - Warga Kabupaten Indramayu dikejutkan dengan adanya salah satu lansia meninggal dunia secara mendadak di dalam rumahnya. Setelah diswab tes, hasilnya positif Covid-19.

Para warga di Desa Tambak, Kecamatan Indramayu, yang mengetahui korban meninggal dunia pun merasa was-was. Mereka langsung melaporkan kejadian tersebut dan meminta petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan swab terhadap korban.

Setelah diperiksa tim medis, IZ, wanita berusia 61 tahun, meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Tambak, Upi Supiatno, menjelaskan, Satgas Covid-19 desa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Sejumlah petugas dari TNI-Polri serta BPBD langsung datang ke lokasi dan melakukan pengamanan agar tidak ada yang mendekat.

"Petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan," ujar Upi.

Setelah dievakuasi, korban lalu dibawa ke RSUD Indramayu untuk dimandikan dan selanjutnya dilakukan pemulasaraan jenazah sesuai protokol kesehatan sekitar.

Baca Juga : Rusun Nagrak Cilincing Siap Tampung 1.020 Pasien OTG Dalam 1 Tower

Diketahui, dalam minggu-minggu ini sejumlah rumah sakit di Indramayu kewalahan dalam menangani orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab, bed occupancy ratio (BOR) atau tempat tidur di rumah sakit penuh.

Tercatat 9.173 terkonfirmasi Covid-19, 726 dalam perawatan, dan 225 meningal dunia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini