Terpapar Guru, Belasan Siswa SD Positif Covid-19

Inin Nastain, Koran SI · Rabu 23 Juni 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 525 2429838 terpapar-guru-belasan-siswa-sd-positif-covid-19-byXUb4nuQ1.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

MAJALENGKA – Belasan siswa SD Negeri 1 Girimukti, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dikabarkan reaktif Covid-19. Status tersebut setelah mereka melakukan tes antigen beberapa waktu lalu.

Camat Kasokandel, Dadang Rukmana membenarkan, bahwa ada siswa SD yang terpapar Covid 19. Namun dia mengaku belum mengetahui jumlah pasti siswa yang reaktif itu.

“Iya benar ada belasan. Kalau jumlah pastinya kurang hafal, takut salah,” kata Dadang, Rabu (23/6/2021).

 Baca juga: Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Optimalkan Posko Covid-19

Dadang mensinyalir munculnya kasus baru di lingkungan sekolah itu berawal dari adanya salah saru guru di sekolah yang dinyatakan positif Covid 19. Dari status guru itu, kemudian dilakukan penelusuran terhadap orang-orang yang diduga kuat sempat kontak erat.

“Informasinya ada guru yang positif. Kemudian mengetahui ada guru SDN 1 Girimukti yang positif, langsung dilakukan tracing termasuk ke siswanya. Guru ini adalah kontak erat dari pasien yang dirawat di RSUD Majalengka,” papar dia.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Mari Disiplin Prokes Covid-19, Wabah Ini Masalah Nyata!

Dijelaskannya, kontak erat dengan guru yang positif kemungkinan terjadi saat mereka mengambil soal ujian beberapa waktu lalu.

“Di sana belum ada belajar tatap muka. Namun sempat bertemu secara tatap muka ketika pembagian soal ujian, kemungkinan dari situ tertularnya,” jelas Dede.

Kasus di sekolah itu menambah daftar penyebaran Covid 19 di Kabupauen Majalengka. sebelumnya, puluhan santri dan karyawan juga berstatus reaktif. Bahkan, Bupati Karna Sobahi dan istri saat ini masih menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid 19.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini