63 Peziarah Makam Wali Songo Positif Corona, 15 di Antaranya Anak-Anak

Eris Utomo, iNews · Selasa 29 Juni 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 519 2432443 63-peziarah-makam-wali-songo-positif-corona-15-di-antanya-anak-anak-35RI5tpb6b.jpg 63 orang peziarah makam Wali Songo positif corona (Foto : iNews)

BANYUWANGI - Sebanyak 63 pasien Covid-19, masih menjalani isolasi di Gedung Diklat PNS Kecamatan Licin Banyuwangi, Jawa Timur. Di mana 14 di antaranya anak-anak dan satu balita. Mereka merupakan rombongan ziarah makam Wali Songo, yang terpapar covid-19 setelah dilakukan test antigen.

Secara fisik, mereka tidak terlihat sakit atau tidak ada keluhan, namun untuk memastikan, mereka harus menjalani tes swab PCR Covid-19.

Mereka ditampung di Gedung Diklat PNS Kecamatan Licin, sejak Minggu malam, setelah tim satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, mendapati rombongan ziarah Wali Songo yang mengendari dua bus masuk kota banyuwangi.

Sebelumnya, terdata sebanyak 93 orang dalam rombongan ziarah Wali Songo dengan mengendarai dua bus, yang kemudian dilakukan tes antigen. Dan 63 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga : Naik Pesawat ke Bali Harus Punya Dokumen Tes Swab PCR, Genose & Antigen Tidak Berlaku

Mereka merupakan warga Banyuwangi yang tinggal di 5 wilayah kecamatan, seperti di Kecamatan Kabat, Blimbingsari, Singojuruh, Glagah dan yang terbanyak tinggal di wilayah Kecamatan Licin.

"Yang positif Covid-19 akan tetap tinggal di Gedung PNS Kecamatan Licin, untuk menjalani isolasi. Sedangkan bagi warga yang dinyatakan negatif Covid-19, bisa pulang ke rumahnya masing – masing dengan tetap menjalani karantina, selama enam hari," ujar Kepala Puskesmas Licin, dr. Nira Ista Dewi, Selasa (29/6/2021).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini