Akses Rumah Tahfiz Alquran Ditembok Anggota Dewan, Sempat Mediasi Namun Gagal

Yoel Yusvin, iNews · Jum'at 23 Juli 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 609 2445096 akses-rumah-tahfiz-alquran-ditembok-anggota-dewan-sempat-mediasi-namun-gagal-CSJS4ST6Da.jpg Rumah Tahfiz Alquran ditebok oleh oknum Anggota DPRD Pangkep. (Foto: Yusvin)

MAKASSAR - Masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan aksi seorang anggota DPRD Kabupaten Pangkep yang menembok akses masuk rumah tahfiz Alquran dan rumah warga di Jalan Ance Daeng Ngoyo Lorong Dua, Kecamatan Panakkukang.

Akses keluar-masuk ditutup dengan pagar tembok. Penyebabnya karena anggota dewan bernama Amiruddin yang rumahnya berdekatan dengan rumah tahfiz tersebut ternganggu dengan suara bising anak-anak mengaji.

“Katanya menganggau, kalau ada mengaji ribut. Ini memang fasum, katanya ribut anak-anak tahfiz, mengaji ribut,” ujar Ketua RW 05, Jumat (23/7/2021).

sebelum dilakukan penutupan, ketua RW dan RT setempat sudah beberapa kali melakukan pertemuan antarwarga yang bertikai. Namun ujung-ujungnya penutupan dilakukan sepihak. 

Aziz mengatakan, pagar tembok tersebut sangat melanggar aturan. Selain menutup akses masuk rumah warga dan rumah bagi anak-anak tahfiz Alquran, di lokasi ini juga merupakan fasilitas umum jalan milik Pemerintah Kota Makassar.

Baca juga: Anggota Dewan di Pangkep Tembok Akses Rumah Tahfiz Alquran, Terganggu Suara Mengaji

Menindaklanjuti keluhan dari warga yang merasa dirugikan, Camat Panakkukang akan segera menyurati oknum anggota dewan. Apabila tidak diindahkan, maka langkah tegas berupa pembongkaran akan segera dilakukan 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini