Remaja Mendadak Pingsan Saat Divaksinasi Covid-19, Buat Panik Tim Medis

MNC Portal, · Minggu 25 Juli 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 340 2445573 remaja-mendadak-pingsan-saat-divaksinasi-covid-19-buat-panik-tim-medis-R8PfHa6hr2.jpg Foto: tangkapan layar.

JAKARTA – Kepanikan melanda tim medis ketika seorang remaja laki-laki mendadak pingsan saat diberikan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac. Insiden itu terjadi saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua di gedung serbaguna Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Menurut informasi, remaja itu juga mengalami hal serupa saat mendapatkan vaksinasi vaksin Covid-19 tahap pertama. Namun, beberapa menit sesudah itu kondisinya telah kembali pulih dan bisa beraktifitas dengan normal.

BACA JUGA: Kemenkes Tegaskan Masyarakat Tak Perlu Bawa Fotokopi KTP Saat Ikuti Vaksinasi Covid-19 

Saat ditanya mengapa dia pingsan, remaja itu mengaku memiliki trauma terhadap jarum suntik.

Sementara itu beberapa warga lain yang juga mengikuti vaksinasi tahap dua mengaku merasa lebih baik dan segar tanpa merasakan efek samping.

BACA JUGA: Dinilai Cacat Jalankan Tugas, Camat Kei Kecil Jadi Sasaran Amuk Warganya Sendiri

Vaksinasi tahap dua itu dilakukan oleh empat Puskesmas yang breada di masing-masing desa di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Jumlah vaksinasi tahap dua yang disediakan dari masing-masing Puskesman dihitug sesuasi dengan jumlah peserta yang sebelumnya pernah melakukan vaksinasi tahap satu.

Hingga berakhirnya vaksinasi, kurang lebih terdapat 379 warga yang telah diberikan vaksinasi tahap dua.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini