Ngaku Anggota TNI, Pria Bersenjata Sangkur Mengamuk Nyaris Tikam Warga

Said Ilham, iNews · Rabu 28 Juli 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 608 2447100 ngaku-anggota-tni-pria-bersenjata-sangkur-mengamuk-nyaris-tikam-warga-I0hrxLnYDp.jpg Foto: Said Ilham

DELI SERDANG - Seorang pria yang mengaku anggota TNI diamankan warga dan petugas Koramil setempat. Pelaku berupaya menikam warga dengan sebilah sangkur, usai ditegur karena menggeber-geber sepeda motor di depan rumah warga.

Pria berkaus loreng dengan celana jeans cokelat yang mengaku sebagai anggota TNI ini akhirnya diamankan petugas TNI AD dari Koramil setempat, bersama warga Desa Marindal Satu, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. TNI gadungan itu membuat onar pada Selasa 27 Juli 2021 malam dan bahkan nyaris menikam warga dengan sebilah sangkur. 

Dalam pengaruh minuman alcohol, pria bernama Amaweti Zega, warga Gang Nusantara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang itu digiring warga beramai-ramai ke Polsek Patumbak.

Ayah korban Martogi Harianja menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 9 malam. Saat itu pelaku melintas dengan sepeda motor yang ditungganginya di depan rumahnya di Jalan Kongsi, Gang Famili, Desa Marindal Satu. 

TNI gadungan ini menggeber-geber sepeda motornya. Saat itu martogi duduk di teras rumah, sedangkan anak Martogi, Frans bersama temannya duduk di atas sepeda motor yang terparkir di halaman rumah.

Baca juga: Mantan Napi Ngaku Anggota TNI, Ancam Sebar Video Syur jika Tak Diberi Uang

“Karena suara sepeda motor bising, dia ditegur Frans dan tak terima kemudian berhenti sambil membentak anak saya,” ujar Martogi.

Pelaku lantas mengaku sebagai anggota TNI dan mengaku punya kartu anggota. Dia lantas membuka jok motor, namun yang dikeluarkannya adalah sebilah sangkut atau pisau.

Pelaku lantas mengejar Frans berniat untuk melakukan penikaman. Beruntung anak Martogi berhasil lari dan mengelak. Melihat hal tersebut, Martogi bersama teman anaknya membekuk pelaku. Warga sekitar yang melihat kejadian ini pun turut membantu mengamankan tni gadungan tersebut.

Setelah diselidiki, pelaku tak bisa menunjukkan kartu anggota TNI, hingga kemudian digiring ke Polsek Patumbak sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Saat di Polsek, TNI gadungan ini terlihat ngos-ngosan hingga terkapar dikarenakan kecapekan jalan serta pengaruh minuman alcohol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini