Rumah Sakit Kebakaran Usai Tersambar Petir, 66 Pasien Dievakuasi

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 29 Juli 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 18 2447656 rumah-sakit-kebakaran-usai-disambar-petir-66-pasien-dievakuasi-uTSseJHX3M.jpg Rumat skait kebakaran usai disambar petir (Foto: BBC)

INGGRIS - Kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit setelah petir menyambar gedung. Sebanyak 66 pasien langsung dievakuasi ke berbagai bagian Rumah Sakit Umum Trafford di Greater Manchester sekitar pukul 14.20 waktu setempat pada hari Rabu (28/7).

Gambar dramatis menunjukkan asap mengepul dari atap, dengan mobil pemadam kebakaran di luar.

Manchester Evening News melaporkan petugas pemadam kebakaran juga memanjat ke atap dengan membawa gulungan selang.

Rumah sakit pun mengkonfirmasi bahwa semua prosedur medis yang seharusnya dilakukan esok hari telah dibatalkan.

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 18.30 waktu setempat.

"Sebanyak 66 pasien dari bangsal dan area klinis dievakuasi dengan aman ke bagian lain Rumah Sakit. Semua staf dan pasien aman dan kami telah memberi tahu kerabat,” terang juru bicara untuk Manchester University NHS Foundation Trust.

(Baca juga: Pesawat Jatuh Tembus Atap Rumah, 4 Tewas)

"Kami mengambil tindakan pencegahan dengan menutup Unit Rawat Jalan dan Cedera Ringan di situs Trafford untuk Rabu malam 28 Juli. Siapa pun yang membutuhkan perawatan darurat dan darurat diminta untuk menggunakan fasilitas alternatif termasuk menelepon NHS 111,” lanjutnya.

"Kami berharap untuk membuka kembali Unit Cedera Ringan pada Kamis pagi (29 Juli) dan siapa pun dengan janji rawat jalan besok harus terus menghadiri Rumah Sakit Umum Trafford seperti yang direncanakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, penduduk pinggiran kota Glasgow dievakuasi saat sebuah gereja tua bersejarah hangus terbakar.

(Baca juga: Pejabat Serbia Bantah Tuduhan Genosida)

Satu orang diselamatkan dari Gereja Paroki Katolik Roma St Simon, sebuah tempat ibadah berusia 160 tahun di Glasgow barat.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini