Pria Ini Jual 2 Mobilnya Demi Dapur Umum untuk Warga yang Isoman Covid-19

Ervand David, iNews · Selasa 03 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 525 2449950 pria-ini-jual-2-mobilnya-demi-dapur-umum-untuk-warga-yang-isoman-covid-19-EmMoCnyKsM.jpg Mobil dijual untuk dirikan dapur umum bagi pasien Covid-19 yang sedang Isoman (Foto : iNews)

BANDUNG - Seorang warga Bandung rela menjual dua buah mobil guna mendirikan dapur umum bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) serta warga yang membutuhkan lantaran terdampak pandemi Covid-19

Di mana dalam satu hari, dapur umum tersebut mendistribusikan empat ribu paket nasi untuk dikirimkan ke warga wilayah Bandung Raya.

Hal tersebut dilakukan demi bisa membantu sesama di tengah pandemi corona. Adalah Tubagus Zainal Arifin, Warga Jalan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Bandung, yang rela menjual dua buah mobilnya untuk mendirikan sebuah dapur umum bagi warga bandung yang sedang menjalani isoman Covid-19

Selain itu, ia juga mempekerjakan warga sekitar yang terdampak PHK untuk membantu memasak serta mendistribusikan makanan. Dalam satu hari, sedikitnya 4.000 paket nasi serta vitamin dibagikan ke warga di Bandung Raya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam satu paket nasi tersebut tersedia berbagai macam sayur, lauk daging, nasi, serta vitamin untuk menunjang kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Di samping itu, juga ada paket nasi tersebut juga di bagikan kepada warga yang menbutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Alasannya sederhana, di mana saat saya terpapar Covid-19, itu setiap hari saya dibikinin makanan sama ibu-ibu ini. Di situ saya sama istri ngobrol, bagaimana caranya kita bikin yang lebih besar lagi," ujar Tubagus Zainal Arifin, Selasa (3/8/2021).

Rencananya, apa yang telah dilakukannya akan terus berlanjut hingga pandemi Covid-19 berakhir sepenuhnya. Namun, saat ia masih memiliki keterbatasan dana untuk menyediakan ribuan paket nasi untuk di distribusikan.

Baca Juga : Pedagang di 4 Kota yang Viral saat Pandemi Covid-19

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini