Kereta Bertabrakan Hingga Ringsek, Tewaskan 2 Orang dan Lukai Puluhan Lainnya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 Agustus 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 18 2450824 kereta-bertabrakan-hingga-ringsek-tewaskan-2-orang-dan-lukai-puluhan-lainnya-LsVLFiDy18.jpg Foto: Kepolisian Republik Ceko.

PRAHA - Dua kereta api bertabrakan di Desa Milavče dekat Kota Domazlice, di perbatasan barat Republik Ceko pada Rabu (4/8/2021). Insiden itu menewaskan setidaknya dua orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.

Berdasarkan keterangan kepolisian Ceko, tabrakan terjadi tak lama setelah pukul 8 pagi. Tim darurat telah dikerahkan ke lokasi.

BACA JUGA: Orang Terkaya Republik Ceko Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Alaska 

"Sayangnya, pada saat ini kami telah mengkonfirmasi bahwa dua orang kehilangan nyawa mereka di lokasi kecelakaan kereta api," kata polisi dalam sebuah cuitan yang dilansir RT.

“Kami memiliki lokasi intervensi yang dibagi menjadi dua bagian. Kami telah mengangkut beberapa orang dari kereta. Ada beberapa lusin yang terluka di tempat,” kata juru bicara pemadam kebakaran regional.

Tiga puluh satu orang terluka tetapi hanya mengalami luka ringan. Empat orang diangkut ke pusat trauma, dua sayangnya meninggal,” kata Juru Bicara Tim Penyelamat Mária Svobodová.

BACA JUGA: Akhiri Krisis, Ribuan Warga Ceko Gelar Pesta "Perpisahan dengan Corona"

Jaroslav Hrdlička, komandan pemadam kebakaran, mengatakan kepada televisi Ceko bahwa kereta api bertabrakan dan operasi penyelamatan dilakukan dengan prosedur sederhana.

“Kami tidak harus menggunakan alat penyelamat hidrolik. Kami sekarang mencoba untuk mengamankan akses ke kabin kereta yang dihancurkan,” katanya, seraya menambahkan bahwa mereka sedang mencari satu orang hilang.

Dalam sebuah tweet, menteri transportasi Karel Havlíček menggambarkan situasinya sebagai "serius" dan mengatakan dia membatalkan jadwalnya dan menuju ke lokasi kecelakaan. Dia membenarkan bahwa salah satu kereta api yang terlibat membawa penumpang.

Havlíček menduga bahwa pengemudi kereta Ex 351 telah menerobos lampu merah. Ex 351 melakukan perjalanan dari Munich ke Praha sementara kereta regional melakukan perjalanan dari Pilsen ke Domazlice, menurut informasi yang dibagikan secara online.

Enam tahun lalu di hari yang sama, dua kereta ekspres jatuh di Bohemia barat, Ceko, di mana 30 orang terluka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini