HUT RI Ke-75 Saat Pandemi Covid-19, Tak Ada Perayaan, hanya Umbul-Umbul dan Bendera Merah Putih

Hari Tambayong, iNews · Kamis 05 Agustus 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 340 2451069 hut-ri-ke-75-saat-pandemi-covid-19-tak-ada-perayaan-hanya-umbul-umbul-dan-bendera-merah-putih-9YXB8fiSB8.jpg Warga memasang umbul-umbul dan bendera jelang HUT RI.(Foto:tangkapan layar)

SURABAYA - Disejumlah perkampungan di Kota Surabaya biasanya menjelang perayaan HUT RI selalu semarak dengan persiapannya.

Namun kini, kemeriahan itu tidak terlihat seperti salah satunya di perkampungan Kampung Malang, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

Warga terlihat hanya memasang beberapa umbul-umbul, dan memasang beberapa bendera merah putih di depan kampungnya.

Perayaan HUT RI masih terjadi pro dan kontra bagi masyarakat, terkait gelaran kegiatan lomba 17 Agustusan.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, 200 Pendaftar Pertama Upacara Virtual HUT Ke-76 RI Dapat Hadiah

Di RW 4 Kampung Malang Surabaya, ada beberapa RT dikampung ini rencananya akan tetap menggelar lomba untuk anak-anak, dan akan dilaksanakan secara protokol kesehatan.

Meski demikian, Ketua RW setempat juga tidak menampik jika banyak pula RT yang tidak akan menggelar lomba maupun malam tasyakuran untuk merayakan hari kemerdekaan nanti.

"Untuk imbauan belum , tapi meski ada himbauan, kita sesuai permintaan RT-RT ada beberapa yang tidak mengadakan, ada yang mengadakan tapi tetap prokes. Lomba diadakan gak apa-apa, asalkan prokes diadakan lomba anak-anak," ujar Ketua RW 4 Kelurahan Tegalsari, Pramudya.

Sementara tokoh masyarakat RW 4 Kelurahan Tegalsari, Nurmiati menambahkan, lomba tahun ini kemungkinan tidak diadakan. "Mencegah kerumunan, rencananya hanya memperbarui hiasan," tuturnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini