Share

Viral Kawanan Pencuri Gasak Motor Penghuni Kos di Bandung, Pelaku Tenteng Pistol

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Minggu 15 Agustus 2021 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 525 2455732 viral-kawanan-pencuri-gasak-motor-penghuni-kos-di-bandung-pelaku-tenteng-pistol-5oSTWq1VGv.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

BANDUNG - Aksi pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos di Jalan Jatimulya III, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung terekam kamera pengawas CCTV hingga viral di media sosial (medsos). 

Dalam rekaman video berdurasi 53 detik, pencurian dilakukan empat orang laki-laki. Dua di antaranya terlihat masuk ke dalam area rumah kos melalui pintu gerbang. 

Kedua lelaki yang mengenakan helm dan bermasker itu kemudian masuk diam-diam ke lorong rumah kos dan mencuri salah satu sepeda motor yang terparkir. Dari tayangan video, satu di antara kedua lelaki tersebut tampak menenteng pistol. 

Dalam peristiwa yang terjadi Kamis 12 Agustus 2021 dini hari itu, kawanan pencuri tersebut berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat. 

Berdasarkan penuturan korban yang juga penghuni kos, Ryan Radiansyah, kawanan pencuri beraksi saat seluruh penghuni rumah kos terlelap tidur. 

Baca juga: Terekam CCTV, Dua Maling Motor di Ciracas Sudah Incar Target Sejak Pagi

Seperti yang terlihat dalam video yang viral itu, kata Ryan, kawanan pencuri berjumlah empat orang. Dua pelaku lainnya berjaga di luar area rumah kos. 

"Cepat kejadiannya, di CCTV juga keliatan empat orang," ungkap Ryan saat ditemui di tempat kejadian, Sabtu (14/8/2021). 

Menurut Ryan, pintu gerbang rumah kosnya memang tak pernah digembok, sehingga kawanan pencuri leluasa beraksi. Dia juga mengatakan bahwa aksi pencurian itu baru pertama kali terjadi.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Tri Handoyo mengaku sedang melakukan lidik atas kasus tersebut. 

Selain memeriksa hasil rekaman CCTV, pihaknya pun telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Meski begitu, Rudy belum bisa memastikan pistol yang dibawa pelaku seperti yang terlihat dalam video.  

"Itu masih di dalam tahap penyelidikan, belum ditangkap pelakunya. Kalau dari CCTV itu dia pegang senpi, kita gak tau itu senpi benar atau senpi rakitan," katanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini