Share

Jokowi Pakai Baju Badui, Ridwan Kamil: Terima Kasih Telah Gunakan Budaya Sunda

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 16 Agustus 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 525 2456247 jokowi-pakai-baju-badui-ridwan-kamil-terima-kasih-telah-gunakan-budaya-sunda-TYyYCIg25E.jpg Ridwan Kamil (Foto : Instagram/@ridwankamil)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 dan sidang bersama DPR-DPD RI dengan menggunakan pakaian adat Suku Badui.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah berkenan menggunakan pakaian adat budaya Sunda Badui.

"Terima Kasih, Kepada Bapak Presiden @jokowi yang berkenan memakai baju adat iket-pangsi budaya Sunda Badui dalam pidato kenegaraan di sidang paripurna MPR/DPR/DPD dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 76," ucap Ridwan dalam akun Instagram @ridwankamil dikutip, Senin (16/8/2021).

Ridwan juga menjelaskan secara singkat makna dari pakaian adat Suku Baduy tersebut. "Dalam kesederhanaan terkandung keluhuran dan kekuatan," tuturnya.

Sebelumnya, dalam pidato kenegaraan Jokowi menyebut bahwa menyukai pakaian adat tersebut karena desainnya yang sederhana.

“Baju adat yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Baduy. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simpel dan nyaman dipakai,” katanya di Gedung MPR/DPR/DPD.

Presiden Jokowi

Baca Juga : Tetua Adat Badui yang Menyiapkan Baju Adat Jokowi

Dia mengatakan bahwa pakaian ini disiapkan langsung oleh Ketua Adat Masyarakat Badui.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saijah, Tetua Adat Masyarakat Badui yang telah menyiapkan baju adat ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini