Share

Status PPKM di 3 Kabupaten/Kota Riau Turun Jadi Level 3

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 340 2460461 status-ppkm-di-3-kabupaten-kota-riau-turun-jadi-level-3-hO0PshEEoz.jpg Gubernur Riau Syamsuar. (Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menegaskan saat ini ada penurunan level PPKM di 3 daerah di provinsi tersebut. Namun, Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Riau yang masih menerapkan PPKM level IV.

Tiga daerah yang sebelumnya berada di PPKM level IV sekarang turun ke level III adalah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Siak dan Kota Dumai. Sementara Pekanbaru masih level 4 dan merupakan perpanjangan yang keempat kali.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan hal ini berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I,II,III dan IV.

"Saat ini tinggal Pekanbaru yang masih level IV," kata Syamsuar Selasa (24/8/2021).

Sekda Provinsi Riau SF Harianto menjelaskan, saat ini terjadi penurunan kasus Covid-19 di Riau. "Ada penurunan kasus Covid-19 di Riau dimana sebelumnya perhari diatas seribu belakangan sudah di bawah seribu dalam beberapa hari ini," ucapnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan perpanjangan tahap IV PPKM di wilayahnya sesuai dengan hasil kordinasi dengan Pemerintah Pusat. Namun, dalam level IV ini ada kelonggaran untuk sektor ekonomi.

Baca Juga : Level PPKM Turun, Sekolah Tatap Muka Boleh Dimulai?

Kelonggaran antara lain pusat perbelanjaan boleh buka namun pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dengan Prokes yang ketat dan jam operasional dibatasi hinggal pukul 20.00 WIB.

"Walau kasus menurun kita masih tetap di level IV. Masyarakat yang berada di sektor ekonomi harus patuh terhadap Prokes Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini