Harga PCR Turun, Bandara Husein Sastranegara Mulai Bergeliat

Ervand David, iNews · Rabu 25 Agustus 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 525 2460687 tarif-pcr-turun-bandara-husein-sastranegara-mulai-bergeliat-S88DAw2x4c.jpg Penumpang pesawat melakukan tes PCR (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Pasca-turunnya harga PCR, sejumlah penerbangan kembali beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Maskapai yang sebelumnya membatalkan jadwal penerbangan kini mulai kembali mengudara.

Penerapan level PPKM saat ini menjadi level 3 serta harga PCR diturunkan. Sejumlah penerbangan di Bandara Husein Sastra Negara kembali beroperasi. Hingga saat ini, baru ada satu maskapai yang melakukan penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Baca Juga: Mengenal 5 Pahlawan yang Dijadikan Nama Bandara

Dalam waktu normal, Bandara Husein Sastranegara memuat 44 jadwal penerbangan domestik maupun internasional. Namun, saat ini baru ada satu penerbangan komersial atau 2,3 persen dari total jadwal penerbangan.

Selain itu, harga tes PCR di Bandara Husein Sastranegara juga mengalami perubahan. Harga yang semula berkisar Rp900 ribu menjadi Rp495 ribu.

"Dari geliat bandara, terlihat yang tadinya banyak cancel flight sudah banyak penerbangan-penerbangan, walau pun jauh dari normal," ujar Excecutive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya.

Baca Juga:  Naik Pesawat Terbang di Masa PPKM Level 3-4: Vaksin, PCR dan Kapasitas 70%

Seperti diketahui sebelumnya, pada masa penerapan PPKM Darurat dan PPKM level 4 kemarin, seluruh maskapai penerbangan melakukan pembatalan jadwal penerbangan.

Hal ini dikarenakan tidak adanya masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini