Hiu Tutul 5,5 Kwintal Terdampar Mati di Pantai Pangandaran

Irfan Ramdiansyah, iNews · Jum'at 27 Agustus 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 525 2462151 hiu-tutul-5-5-kwintal-terdampar-mati-di-pantai-pangandaran-OHqX2zYBko.jpg Warga mengevakuasi hiu tutul yang tewas terdampar (Foto: iNews/Irfan)

PANGANDARAN - Seekor hiu tutul kembali terdampar di Pantai Karang Tirta Pangandaran Jawa Barat. Hiu tutul yang diperkirakan berbobot lima setengah kwintal dengan panjang lima meter itu, ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan mati.

Diduga hiu tersebut terbawa arus kencang laut, warga pun berusaha mengevakuasi bangkai hiu tersebut untuk dikuburkan.

Terdamparnya hiu tutul yang akrab disebut ikan naga bintang oleh warga setempat itu pun, menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut warga, ikan hiu tersebut kemungkinan terbawa arus kencang laut semalam, karena pagi harinya warga menemukan ikan hiu ini sudah terdampar pinggir pantai.

"Sebelum ikan tersebut mati, ada nelayan sempat menarik hiu malang tersebut ketengah laut, namun pagi nya hiu tersebut ditemukan sudah mati terdampar di tepi pantai." jelas salah satu warga, Ardi.

Ardi mengatakan, hiu tersebut ditemukan pagi bari sudah dalam keadaan mati, diperkirakan berat hiu tersebut sekitar 5,5 kwintal dengan panjang lima meter lebih. Saat ini, warga berusaha mengevakuasi bangkai hiu kedaratan untuk dikuburkan, agar tidak menimbulkan bau.

Warga pun berusaha untuk mengevakuasi bangkai hiu tersebut dengan alat seadanya, rencananya bangkai hiu akan dikubur agar tak menimbulkan bau tak sedap.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini