Kemensos Bakal Bantu Pengobatan Anak yang Matanya Dicungkil

Bugma, iNews · Senin 06 September 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 609 2466713 kemensos-bakal-bantu-pengobatan-anak-yang-matanya-dicungkil-lajIHm4XWk.jpg Kemensos pantau pengobatan anak yang matanya dicungkil dan akan memberikan trauma healing. (iNews/Bugma)

GOWA – Anak yang matanya dicungkil oleh ayah dan ibunya untuk pesugihan bakal menjalani operasi mata untuk pengobatan. AP (6) akan menjalani operasi mata di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Program Kesejahteraan Sosial Anak Kementerian Sosial (Kemensos) Andi Ridwan Asnaj mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus kepada korban untuk masa pemulihan. Pihaknya akan mendata kebutuhan pokok sang anak saat dirawat di RS.

“Pembayaran kita pantau nanti laporkan ke pihak Dinsos. Dinsos koordinasi dengan pemda. Saat ini kami hanya bisa lakukan segala sesuatu untuk kebutuhan anak ini,” katanya, Senin (6/9/2021).

Andi Ridwan menjelaskan, anak tersebut juga memerlukan pendampingan untuk menghilangkan trauma atas kejadian yang menimpanya.

“Saat ini keluarga sangat butuh dukungan dukungan psikososial untuk anak yang jadi korban untuk membantu mengruangi gangguan psikososial,” ujarnya.

Menurut pekerja anak Kemensos, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk membantu pemulihan trauma korban. “Meminta forum anak terjun langsung melakukan trauma healing,” ucapnya.

Baca Juga : Orangtua Tega Cungkil Mata Anaknya karena Pesugihan, Ini Kata MUI

Rencananya hari ini tim Dinas PPPA Kbupaten Gowa akan memberikan trauma healing di rumah sakit untuk menghilangkan trauma kepada anak menjadi korban penganiayaan oleh oleh dekatnya. Terlebih yang melakukan kekerasan tersebut adalah ayah dan ibu kandung korban AP.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini