Detik-Detik Evakuasi Korban Ledakan Bondet Terekam Video Amatir

Jaka Samudra, iNews · Minggu 12 September 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 519 2470072 detik-detik-evakuasi-koban-ledakan-bondet-terekam-video-amatir-juqzQOHvD2.jpg Proses evakuasi yang dilakukan warga pada korban ledakan di Pasuruan terekam video amatir (Foto : Istimewa)

PASURUAN - Sejumlah warga mengevakuasi 2 orang terkena ledakan, setelah mereka panik mendengar ledakan bondet. Aksi evakuasi yang dilakukan warga itu pun terekam dalam sebuah video amatir.

Evakuasi berjalan dramatis lantaran kedua pria yang menjadi korban tertimpa material rumah yang ambruk dan ledakan susulan.

Proses evakuasi Abdul Gofar dan Imron Rosadi, kedua oang yang jadi korban ledakan, di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, terekam dalam video amatir milik warga pada, Sabtu 11 September 2021.

Gofar dievakuasi lebih awal tetangganya setelah berhasil ditemukan tertimpa atap rumah dengan luka disekujur wajahnya. Namun, peracik bondet tersebut meninggal dunia di puskesmas setempat.

Setelah itu, warga mengevakuasi Imron Rosyadi yang merupakan sang adik yang pingsan akibat terdengar ledakan cukup dahsyat dan nyawanya selamat.

Sementara, Mat Sidik, orang tua Gofar, tubuhnya hancur sehingga tak berani melakukan evakuasi.

Sebenarnya tetangga dekat kesal dengan Gofar karena ledakan bondet merusak rumah 13 kepala keluarga. Tetapi karena rasa manusiawi, mereka tetap menolong keluarga Gofar.

Baca Juga : 8 Fakta Ledakan Dahsyat yang Gegerkan Warga Pasuruan

Di mata warga, Gofar jarang bergaul dengan masyarakat setempat. "Dia jarang bergaul dengan tetangga," ujar Sugiyono, tetangga korban ledakan, Minggu (12/9/2021).

Warga berharap pada aparat Polresta Pasuruan untuk mengusut kasus ledakan bondet meski pelakunya ayah dan anak sudah meninggal dunia, lantaran produsen bom ikan dilakukan banyak orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini