nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesehatan Anak Korban Bom Pasuruan Berangsur Membaik

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 519 1921688 kesehatan-anak-korban-bom-pasuruan-berangsur-membaik-QjYJxnFRdK.jpg Lokasi ledakan bom di Pasuruan. (Foto: Ist)

SURABAYA – Kondisi kesehatan UA (3), bocah yang terkena ledakan bom milik ayahnya sendiri Abdullah, di Pasuruan, terus menunjukkan perkembangan positif. Anak perempuan yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur ini kesehatannya mulai membaik.

UA dirawat di RS Bhayangkara karena mengalami luka bakar pada wajah, lengan, tangan, dan kaki. Pasalnya, korban terkena ledakan bom jenis bondet milik sang ayah yang disimpan di dalam rumah.

(Baca juga: Polri Beri Pendampingan kepada Anak Pemilik Bom Pasuruan)

"Perubahan kondisi kesehatan anak ini, luka bakar di wajah, lengan, paha, dan kaki cenderung drastis membaik," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Kamis 12 Juli 2018.

Ia melanjutkan, sekarang korban masih berada di RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan intensif sampai kondisinya betul-betul sehat usai terkena ledakan bom tersebut.

"Kami tetap akan mematuhi seluruh peraturan untuk menangani kasus anak-anak, terutama untuk penanganan anak pelaku teror. Perkembangan terakhir kesehatan anak itu berangsur membaik," jelasnya.

(Baca juga: Polisi Sebut Istri Terduga Pemilik Bom di Pasuruan Kunci Pengungkapan Kasus)

Seperti diketahui, sebuah bom jenis bondet milik Abdullah yang mengngontrak sebuah rumah di Jalan Pepaya, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, meledak pada Kamis 5 Juli siang.

Akibatnya, anak Abdullah yang masih berusia 3 tahun terkena ledakan, dan mengakibatkan wajah, kaki, lengan, serta paha mengalami luka bakar.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini