Menara Masjid di Sukabumi Tersambar Petir

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 13 September 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 525 2470802 menara-masjid-di-sukabumi-tersambar-petir-rcOU6M1NMA.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SUKABUMI - Hujan deras beserta petir yang melanda wilayah Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, menyebabkan sebuah menara masjid hancur akibat sambaran petir yang mengenai bagian atas masjid tersebut, pada hari Senin (13/9/2021), sekira pukul 17.30 WIB.

Menara Masjid Jami Al Kausar yang berlokasi di Kampung Pasirbitung RT 02/04, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, itu terlihat pecah di bagian jendela. Selain itu, genteng yang juga hancur menyebabkan atap bocor membasahi lantai masjid.

Camat Curugkembar, Iman Sugiman membenarkan kejadian tersebut, dirinya yang mendapatkan laporan bencana tersebut dari warga sudah dilaporkan kembali ke Bupati Sukabumi. Penanganan bencana ini sudah dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat

“Penanganan sementara adalah membersihkan puing-puing yang hancur akibat sambaran petir, sampai pukul 21.00 WIB wilayah kecamatan Curugkembar masih terjadi hujan yang deras,” ujar Iman Sugiman saat dihubungi wartawan.

Baca Juga : Alquran dan Sains Jelaskan Keterkaitan Fenomena Petir dan Malaikat

Iman menambahkan bahwa pemerintah kecamatan akan merencanakan perbaikan kerusakan tersebut secara swadaya dari gotong royong masyarakat. Besok pagi jajaran Kecamatan Curugkembar dan Pemerintah Desa Mekartanjung akan musyawarah bersama Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Kausar untuk membicarakan rencana perbaikan kerusakan masjid.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan saat ini Masjid Al Kausar masih digunakan secara darurat untuk beribadah warga Kampung Pasirbitung,” ujar Iman menambahkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini