Satu Keluarga Jatuh ke Sungai, Sang Ayah Sempat Menggelantung di Jembatan

Iskandar Nasution, iNews · Rabu 15 September 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 340 2471869 satu-keluarga-jatuh-ke-sungai-sang-ayah-sempat-menggelantung-di-jembatan-DV0YDG6gxT.jpg Ilustrasi jembatan gantung (Foto : Antara)

LEBAK - Akibat terpeleset, satu keluarga yang tengah mengendarai sepeda motor di jembatan gantung terjun ke sungai. Bahkan, sang ayah sempat mengelantung di jembatan, sementara istri dan anaknya tercebur ke sungai.

Hal itu diakibatkan jembatan yang licin usai diguyur hujan deras. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut, namun korban mengalami luka-luka cukup serius.

Peritiwa tersebut terjadi di Kampung Muhara, Desa Muhara, Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten. Korban merupakan satu keluarga yang hendak pulang ke rumah. Namun, saat sampai di jembatan, sang suami tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang kendarainya karena kondisi jembatan yang goyang dan licin.

Sang ayah bernama Yadin, pun sempat menggelantung di jembatan, sementara istrinya cucum dan anaknya yang masih berusia 10 tahun, jatuh ke sungai setinggi lebih dari 20 meter.

Guna mengatasi jatuhnya kembali korban, pihak desa memberikan penjagaan di depan jembatan. Dengan bantuan petugas Linmas, setiap pengendara diminta untuk tidak ngebut di jembatan dan bagi yang berboncengan diwajibkan penumpang kendaraan untuk turun dan berjalan kaki.

"Tidak boleh boncengan dan negbut ketika melintasik jembatan gantung," ujar Plt Kepala Desa, Sunarto, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga : Sopir Bajaj Ini Malah Girang Saat Dicegat Polisi, Kok Bisa?

Beberapa waktu lalu jembatan utama ambrol akibat diterjang banjir bandang. Saat ini jembatan tersebut tengah diperbaiki agar bisa bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Sementara, saat ini satu-satunya akses jalan penghubung antar desa saat ini adalah jembatan gantung.

Warga juga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan gantung tersebut agar tidak membahayakan warga yang melintas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini