Polisi Berlakukan Buka-Tutup Jalan dari Lembang Menuju Bandung

Ervand David, iNews · Minggu 19 September 2021 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 525 2473762 polisi-berlakukan-buka-tutup-jalan-dari-lembang-menuju-bandung-XWx5OdLpPJ.jpg Ilustrasi (Foto : iNews)

BANDUNG - Memasuki arus balik di akhir pekan, petugas kepolisian memberlakukan sistem buka-tutup jalan bagi kendaraan dari arah Lembang menuju Kota Bandung. Selain itu, beberapa tim jalan di Bandung mulai mengalami kepadatan kendaraan yang ingin meninggalkan kota Bandung.

Memasuki malam hari, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mengalami kepadatan yang cukup parah. Seperti di Jalan Ir. H Djuanda, kepadatan kendaraan dari luar Kota Bandung sudah terjadi sejak Minggu (19/9/2021) petang.

Kepadatan tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang ingin kembali ke daerah asalnya. Selain itu, di kawasan Simpang Ledeng, petugas menerapkan sistem buka tutup jalan guna mengurai kemacetan.

Karena itu, kendaraan yang semula mengular hingga lima kilometer, berangsur lancar. Di samping itu, penerapan tersebut dilakukan sepuluh menit sekali guna mengurai kemacetan di kawasan Lembang.

"Penerapan buka-tutup akan terus dilakukan hingga arus lalu lintas lancar," ujar Kanit Patroli Polsek Cidadap, Ipda Jaja.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini