Angin Puting Beliung Amuk 2 Desa, Atap Rumah Warga Berterbangan

Endro Dwirawan, iNews · Selasa 21 September 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 340 2474724 angin-puting-beliung-amuk-2-desa-atap-rumah-warga-berterbangan-K7v7cArZJA.jpg Foto: Illustrasi Sindonews

BENGKULU - Angin puting beliung menerjang dua desa di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Selasa (21/9/2021). Kencangnya angin dan durasi yang cukup lama membuat atap seng warga berterbangan, hingga membuat warga panik, pada pukul 12.00 WIB.

Angin putting beliung mengamuk di Desa Tugu Rejo dan Sido Rejo, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang, Bengkulu. Hal itu membuat warga panik saat beraktivitas di dalam rumah.

Baca juga:  Angin Puting Beliung Terjang Permukiman Warga Batu Bara, Puluhan Rumah Rusak

Tidak hanya itu, angin puting beliung yang berdurasi sekitar tujuh menit tersebut juga membuat atap seng warga beterbangan, angin juga disertai dengan hujan cukup deras dan berputar putar menerjang dua desa tersebut.

“Seng rumah warga pada beterbangan saat angin puting beliung, hujannya juga deras,” kata warga sekitar, Fitri Noviyanti.

 Baca juga: 30 Rumah di Tangerang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Hingga angin puting beliung tersebut reda, tidak ada laporan korban jiwa. Namun ada beberapa atap rumah warga dan satu atap tenda hajatan yang terbuat dari seng terbawa angin. Pasca kejadian warga langsung mengumpulkan atap seng yang beterbangan dan material bangunan untuk dipasang kembali.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini