Khofifah Bantah Ada Klaster Sekolah Tatap Muka di Jatim

Rahmat Ilyasan, iNews · Jum'at 24 September 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 519 2476172 khofifah-bantah-ada-klaster-sekolah-tatap-muka-di-jatim-pwIjxUfnUd.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone)

SURABAYA - Pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan beberapa pekan. Namun, mencuat kabar adanya klaster pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka di Jawa Timur.

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mendengar kabar tersebut menepisnya dan mengaku belum mendapatkan laporan adanya klaster tersebut. Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur, juga tidak ada laporan adanya siswa yang terpapar Covid-19 dan tidak ada klaster PTM.

Baca Juga: 1.296 Klaster Covid-19 Ditemukan Selama PTM, Kemenkes : Prokes Harus Dipatuhi

Laporan dari cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, juga tidak ada laporan baik siswa SMA/SMK maupun SLB. Namun, pihaknya masih akan terus berkoordinasi dan melakukan evaluasi terus menerus. 

Sejauh ini, sekolah SMA/SMK dan SLB 100 persen melakukan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen dan separuhnya masih daring. Prosesnya dilakukan dengan cara perpaduan antara daring dan tatap muka.

Baca Juga:  Medan PPKM Level 3, Bobby Izinkan PTM dan Bioskop Dibuka

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini